1
2
3
4
5
6
7
8
9
0
Hapus
Apa yang harus saya lakukan jika saya menerima Permintaan Pengembalian Barang dari pembeli?

Kami sangat menyarankan Anda untuk berkomunikasi dengan Pembeli lebih lanjut mengenai pengembalian barang tersebut. 

Jika Anda menerima pengajuan pengembalian dari Pembeli, mohon respon dengan klik Terima Pengembalian pada halaman Rincian Pengembalian dan masukkan alamat pengembalian agar Pembeli dapat mengirimkan barang kembali ke alamat tersebut. 

Catatan: Memilih Terima Pengembalian pada tahap ini, tidak akan langsung memproses pengembalian dana kepada Pembeli. Anda dapat memilih untuk mengembalikan dana ke Pembeli setelah Anda menerima barang kembali dalam kondisi baik.


Pengajuan Pengembalian akan diterima secara otomatis jika Anda tidak merespon dalam 3 hari sejak Pembeli melakukan Pengajuan Pengembalian. Jika Anda memiliki alasan jelas untuk menolak Pengajuan Pengembalian, harap klik Tolak Pengajuan dalam 3 hari sejak Pembeli melakukan Pengajuan Pengembalian. Anda dapat mengunjungi bagian Penyelesaian Masalah pada halaman Help Centre kami untuk informasi lebih lanjut.

Ada pertanyaan lainnya?
Email
support@shopee.co.id
Panggil
1500702
Layanan Pelanggan 24 Jam, Senin s/d Minggu, termasuk Hari Libur Nasional.