1
2
3
4
5
6
7
8
9
0
Hapus
Apa yang harus saya lakukan jika saya menerima Permintaan Pengembalian Barang dari pembeli?

Kami sangat menyarankan Anda untuk berkomunikasi dengan pembeli lebih lanjut mengenai pengembalian barang tersebut. Jika Anda tidak keberatan dengan permintaan itu, informasikan ke pembeli mengenai alamat Anda melalui chat agar pembeli bisa mengirimkan barang itu kembali. Setelah Anda menerima barang tersebut, klik  dan dana tersebut akan dikembalikan kepada pembeli. JANGAN KLIK  bila Anda belum menerima barang Anda.




Mohon diperhatikan bahwa dana yang bersangkutan akan secara otomatis dikembalikan kepada Dompet Shopee pembeli apabila penjual tidak segera merespon. Adapun waktu yang Shopee berikan kepada penjual untuk merespon adalah sebagai berikut:

  • 3 hari: Jika pembeli tidak menerima barang namun penjual memasukkan nomor resi ke sistem
  • 12 hari: Jika pembeli menerima barang yang salah atau rusak
*) Pembatalan otomatis terhitung sejak pembeli mengajukan pengembalian



Jika Anda memiliki alasan yang kuat untuk menolak Permintaan Pengembalian Barang/Dana, Anda bisa klik kapan saja sebelum batas waktunya. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Penyelesaian Masalah.



Ada pertanyaan lainnya?
Email
support@shopee.co.id
Panggil
1500702
Layanan Pelanggan 24 Jam, Senin s/d Minggu, termasuk Hari Libur Nasional.